Beranda > # Informasi Obyek Wisata, Cerita Mini (Cermin) > Cerita Mini (Cermin) : Nikmati Lembah Wisata

Cerita Mini (Cermin) : Nikmati Lembah Wisata


Dari sebuah cerita inspiratif buat kalian yang pengin jalan-jalan ke Kota Wisata Batu ..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Keluarga kecil yang suka banget dengan perjalanan wisata. Rileksasi dari kejenuhan rutinitas. Terkadang menikmati sunrise dan keindahan Gunung Bromo yang memang cantik, terkadang pula melatih an memicu  adrenalin kita dengan datang ke tempat rafting, flying fox. Ada banyak cara dilakukan oleh seorang Papa buat anak-anaknya yang kebetulan Sang Mama  juga tidak bisa tinggal diam aja tanpa melakukan rekreasi.

Suatu kali Mama bilang ,”Rekreasi jangan ke mall. Udah bosan malah pulang-pulang bukannya fresh tapi pusing uang habis buat shopping. Capek dech…”

Anak pertama yang kelas dua SMP sepakat bilang, ” Bener sekali, Ma. Minggu besok kita ke mana nih rencananya?”

Anak kedua yang kelas empat tapi paling suka banget yang berenang hingga tahan beberapa jam mengusulkan, “Kita berenang aja ke Batu, Malang”

Diskusi kecil-kecilan tentang rencana jalan-jalan akhirnya sang pemimpin keluarga memutuskan mereka akan menikmati alam Batu dan Malang. “Okay dech, malamnya kita ke BNS dilanjutkan besoknya kita berenang di Songgoriti aja dan pulangnya mampir Kebun Teh Wonosari Lawang..”
“Lha kuliner ke mana untuk rencana jalan-jalan besok, Pa?” Mama tak mau ketinggalan soal makannya.
“Mama ini soal makan so pasti nomer satu. Nggak mau ketinggalan. Ya udah kita nginep di villa aja, Mama yang masak-masak, kita berenang. Kan Mama juga nggak pernah ikutan berenang kan?”
“Wah.. nggak di rumah, nggak berlibur Mama bagian dapur terus yaa.. Tapi it’s okay .. Mama siap. Kita mau nginep di mana nih?”

Laptop ada di antara mereka.
Modem pun siap meyangkan acara browsing mereka yang mencari sebuah penginapan di area Batu, Malang. Tangan si anak pertama yang memegang mouse berhenti dan menujukkan serta meng klik sebuah situs sebuah penginapan sederhana.
Mereka membaca bareng-bareng.

“Lha ini yang Papa suka. Sebuah informasi menarik. Villanya asik juga tuh. Gimana, apa kita menginap di sebuah villa Songgoriti ini?” tanya Papa meminta persetujuan.
“Hmm.. boleh, boleh Pa. Mama juga suka. Lihat tuh, penulisnya banyak menyajikan informasi berharga tentang wisata di Malang Raya, mana vilanya milik orang Muslim lagi. Ada Mushollanya juga. Yuk telpon buat reservasi ya.”

Setelah kesepakatan akhirnya mereka senang dengan sebuah situs blog milik seorang yang tulisan-tulisannya menarik dan banyak yang menyukainya karena lebih mengajak pula menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Hmm.. sebuah villa sederhana yang amanah. Lokasi strategis pula.

“Halo, bersama Bu Novy ER ya?Saya dan keluarga sudah membaca tulisan-tulisan Anda. Menarik sekali. Bermanfaat. Dan kami sekeluarga sangat tertarik untuk menyewa di Villa Anda. Bisakah untuk menginap weekend besok?”
“Kebetulan bisa, Pak. Butuh berapa kamar ya?”
“Kita keluarga kecil saja, Bu. Butuh dua kamar cukup.”
“Baik Pak, ini ada dua kamar tidur, dua kamar mandi, lengkap DVD buat karaoke bareng  keluarga dan dapur juga ada.

Sepakat. Transaksi dimulai.

“O ya Bu, ngomong-ngomong kami sekeluarga benar-benar kagum lho dengan informasi dari Bu Novy ER. Apa benar itu villa ibu sendiri? Dan ibu sendiri yang menuliskan artikel-artikelnya?”

“Sebelumnya makasih banget  atas atensinya, Pak. Memang benar itu villa keluarga kami. Dan kebetulan Allah SWT kasih keistimewaan buat saya menyukai dunia travelling dan IT sekaligus menulis sejak masih bayi, hehe… Semua blog itu saya yang buat Pak. Hanya dibantu sama Tuhan yang membimbing saya lancar menulis.”
“Great. Boleh belajar nih dari Bu Novy?”
“Sekali lagi thanks a lot. Saya juga masih belajar menulis dan menyampaikan informasi yang bermanfaat. Saya ingin villa kami penuh rahmad dan barokahNYA.Amin,” sang penulis mencoba merendahkan diri. Tak mau mencoba takabur.
“Okay dech, Insya Allah saya akan jadi customer tetap Ibu Novy. Senang sekali bisa bertemu dengan penulis sekaligus yang punya.Nggak melalui calo lagi ya bu.”

Malam Minggu yang ditunggu telah tiba. Keluarga dari kota metropolis Surabaya itu  pun siap berangkat jalan-jalan ke arah Kota Wisata Batu. Buat menghindari kemacetan di Porong yang entah kapan ada penyelesaiannya, karena kasihan sekali para wisatawan yang hendak pergi ke arah Malang maupun Prigen, mereka berangkat pagi. Mampir keMuseum Satwa dulu buat anak-anak mengenal hewan-hewan di sana. Pulangnya istirahat sembari makan bakso di sekitar villa Songgoriti.
Tidak tahunya sang reservasi villa pun telah siap menyambutnya dengan senyum ramah.

JALAN-JALAN KE LEMBAH SONGGORITI

by @NovyWriter (Writer & Tourism) 02032012

 

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: