Beranda > # Informasi Obyek Wisata, Selecta > Di Puncak Hijau, Nostalgia SELECTA

Di Puncak Hijau, Nostalgia SELECTA


SELECTA MENJADI KENANGAN TERINDAH

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sudah lama menjalin kasih dan biasanya mereka mengisi berdua dengan kuliner di setiap sudut kota Surabaya atau ke luar kota tapi yang nggak perlu acara menginap berdua. Karena dari Sang Adinda sudah diwanti-wanti ortu agar bisa menjaga image untuk tidak berduaan yang memerlukan waktu berduaan dengan bermalam.
Atau sekedar jalan-jalan ke obyek wisata agar  pikiran jadi segar, tak ada beban dan rasa yang buruk-buruk muncul di dalam hubungan dua sejoli itu.  Hmm.. romantis juga mereka.

Kali ini Sang Arjuna ingin mengajak Sang Adinda jalan-jalan kembali setelah lama mereka tidak pergi ke luar kota karena kesibukan  kuliah mereka yang menyita waktu.
Tujuan daerah pegunungan, ke Kota Apel Batu. Lama tidak berkunjung. Terakhir mereka pergi ke Coban Rondo dan hanya setengah hari saja.  Mereka memilih Batu karena memang ingin mendinginkan suasana segar. Tapi sekarang ke mana ya?  Setelah browsing, pilihan jatuh ke Selecta. Kebetulan keluarga Sang Arjuna  juga pengin berlibur ke Batu. So.. acara bermalam di villa pun jadi jujugan juga.

Sang Kakak Arjuna  : Kita nginep di villa Songgoriti aja. Aku ada reservasi villa yang pemiliknya dari keluarga baik-baik. Dia ramah lagi.
Sang Papa : Boleh tuh. Coba kamu yang kontak. Jangan yang mahal-mahal dan tempatnya yang strategis lho.
Sang Kakak : Beres dech Pa… Aku dapat rekomendasi dari teman-teman yang sudah sering ke sana, nggak bakalan menyesal. Selain ramah, tempat okay, ada tempat sholat juga.

Sang Kakak yang ingat bahwasannya villa yang akan disewa tersebut sudah banyak nongol di halaman-halaman internet, so mereka ingin tahu juga ingin tau seperti apa sih kok banyak banget warga Surabaya yang sudah sering bermalam di sini. Bahkan melalaui penulisnya katanya akan dapat informasi tenatng obyek wisata yang juga di wilayah Batu dan Malang. Jadi penasaran juga  ingin tahu seperti apa.
Bener juga, saat Sang Kakak dan Sang Arjuna mengetik nama Cari Villa di Songgoriti pada situsnya mbah Google, ada nomor telpon dan alamat blog yang mereka datangi.

Dengan seksama membaca semua tulisan-tulisan wisata Malang Raya, Sang Arjuna tertegun dengan publikasinya yang menyatakan bahwasannya bagi wisatawan yang akan mempergunakan villa kami sebagai ajang yag tidak benar akan langsug dapat ganjaran dari Tuhan. Karena tulisan tersebut adalah mengandung doa juga.. Dengan tegas pula, si penulis mengajak untuk tidak mempergunakan penginapannya sebagai ajang mesum atau bandar narkoba memalukan. Wow, benar-benar sang penulis yang beragama dan berakhlak islamiyah.
Sang Arjuna : Mas, aku nggak boleh pesan kamar khusus buat berdua dengan Sang Adinda ya?
Sang Kakak : Iyalah, memang kamu mau jadi kualat setelah melanggar tulisan-tulisan Novy ER?
Sang Mama : Siip.. Mama setuju banget. Kita jadi langganan aja di villa.. Apa ya namanya itu?
Sang Kakak : Villa Nova.
Sang Mama     : Ya Villa Nova. Mama ingin kenal langsung dan dekat dengan yang penulisnya bernama Bu Novy. Dia religi banget ya. Jarang sekali orang yang mempromosikan barang dagangannya dengan kata-kata yang bijak seperti itu. Hmm.. bagus banget blog nya.

Malam Minggu yang ditunggu-tunggu tiba juga. Alhamdulillah perjalanan  Surabaya – Malang lancar. Porong sendang tidak macet. Lagi bersahabat. Cuaca pun juga bersahabat. Mungkin ini karena mereka juga  akan menyewa di sebuah penginapan sederhana milik keluarga beragama. Bahkan dari penulisnya mereka dapat informasi  bila ingin menikmati hijaunya alam yang membuat segar mata dan pikiran yak e pastinya ke Selecta. Tidak jauh juga dari dari kawasan Songgoriti.
Tiba di penginapan mereka siang hari jam dua belas. Makan bakso, sate langsung mereka pesan. Karena di seputar villa  sudah ada warung sate dan tawaran bakso Malang yang enak sekali. Tiada duanya dech.
Istirahat, mandi-mandi, sholat, makan-makan, berkaraoeke atau jalan-jalan ke Pasar Wisata Songgoriti.

Malamnya dilanjut ke BNS karena mereka ingin tahun. Sudah lama tidak pergi ke Batu, sudah lmatidak berkunjung ke obyek wisata. Ingin menikmati wisata malam hari yang sering menjadi obrolan banyak orang bila ingin berwisata ke Batu dan Malang, jangan lupa singgah ke BNS. Acara malam hari yang keren. Karena dinikami bersama keluarga, permainan pun juga bukan hal-hal yang menyesatkan seperti di dugem. DI BNS banyak atraksi  menarik, wahana permainan anak-anak dan dewasa yang bisa menguji adrenalin. Mau kulier juga terseda food court. Bahkan ada Tahu Kriuk di sana yang lezat.
Pulang dari BNS, Sang Adinda dan kekasihnya tidak turun di penginapan  tapi mereka  melanjutkan perjalanan berdua ke kawasan Payung di atas lembah Songgoriti.
Sang Arjuna : Ma, aku kangen jagung bakar di Payung. Aku ke sana dulu ya.
Sang Mama  : Bole, bole, tapi jangan malam-malam pulangnya.
Sang Adinda yang dari keluarga biasa dan jarang banget yang namanya travelling ia memang rtidak kenal dengan Payung kecuali kali pertama ke Coban Rondo beberapa tahun silam. Sang Arjuna yan suka banget ke Payung apalagi dia juga punya kenangan tersendiri bersama mantan-mantan pacarnya, menjelaskan kalau di Payung tuh banyak orang-orang menyajkan makanan sepertijagung bakar, roti bakar dan bakso. Sembari melihat suasana malam hari dari atas Payung mleihat panorama Kota Malang dan Batu.

Keesokan harinya…

Mereka tidak berenang di Songgoriti, tapi seperti tujuan semula, ingin ke Selecta. Menikmati puncak ketinggian Batu dari Selecta. Dinginya berenang di Selecta. Bunga-bunga yang cantik. Ooh Selecta, tempat ini memang tempatyang layak dijadikan favorit  berwisata . Terletak di Desa Tulungrejo Kota Batu. Bahkan dari arah Surabaya ke Batu melalui jalur alternatif Kecamatan Karangploso akan bertemu pertigaan Bendo sebuah tempat cucian mobil Kota Batu langsung belok kiri. Di sepanjang jalan menuju  Selecta  nggak bakaan bosan karena  banyaknya buga-bunga cantik yang terawatt inda di pinggir-pinggir jalan. Bagi yang menginginkan bunga-bunga cantik itu bisa membelinya. Harganya pun relative murah. Selecta yang memiliki ketinggian dari permukaan laut 1150 meter dengan suhu udara berkisar antara 15 hingga 25 derajat celcius.  Wow dingin banget ya. Selecta juga memiliki bangunan bersejarah di mana Presiden Soekarno suka sekali menginap di sini.

So, tunggu apalagi bila Selecta adalah puncak favorit wisata menuju Batu dan Malang Raya di samping  wisata malam hari BNS?

Penulis

Twitter @NovyWriter

 

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

  1. 13 Maret 2012 pukul 4:51 AM

    Selecta, I know it, nice place.🙂
    Good job, keep writing

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: