Beranda > # Informasi Obyek Wisata, Songgoriti > Ada Apa Di Kawasan Songgoriti ?

Ada Apa Di Kawasan Songgoriti ?


Banyak tamu wisatawan yang baru berkunjung ke Kota Wisata Batu dan Malang Raya bertanya kepada kami, “Apa aja sih yang menarik dikunjungi di Songgoriti?”

Jauh sebelum Kota Wisata Batu berdiri sendiri menjadi Pemerintah Kota Batu (saat masih bergabung dengan Kabupaten Malang), keindahan Kota Wisata Batu yang menarik bagi pengunjung wisata adalah Songgoriti, Selecta, Pemandian Alami Cangar. Julukan Paris Van Java adalah julukan Kota Wisata Batu dari seorang warga  asing.

Karena hawa pegunungan yang dingin dan segar, julukan itu cocok bagi keindahan Kota Wisata Batu. Semoga kita semua dapat melestarikan budaya alam yang indah. Penghijauan marilah kita giatkan.

Songgoriti.

Lokasinya di sebelah barat Kota Batu. Terletak di lembah perbukitan yang indah, kawasan ini memang paling terkenal dan laris manis akan persewaan dan hunian villa dari yang sederhana (paling banyak) hingga mewah sebagai tempat beristirahat. Bahkan bila musim liburan sekolah, Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru tidak hanya villa yang memenag disewakan untuk para wisatawan, tapi rumah-rumah penduduk turut serta mendapatkan rejeki dari wisatawa yang berlibur ke Kota Wisata  Batu.

Ada Pemandian Tirta Nirwana dengan kolam renang yang cukup memuasakan dan menyediakan tempat untuk outbound, flying fox, bersepeda air. Di sebelah Tirta Nirwana dan seberang jalan penginapan VILLA NOVA ada Pasar Wisata Songgoriti. Banyak pengunjung memliki sayurna di pasar tersebut, ada juga anak-anak dan orang dewasa yang suka binatang kelinci cantik dan hamster imut serta bunga-bunag nan cantik pula.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dari arah Villa Nova di sebelah kiri Pasar Wisata Songgoriti ada Pemandian / Kolam Renang pula. Juga Kolam  Berendam Air hangat yang mengandung unsur belerang untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, pegel linu dan lain-lain.

Wisata sejarah harusnya juga mendapatkan perhatian extra dari para aparatur pemerintah daerah guna menunjang pendapatan asli daerah (PAD). Situs purbakala Candi Supo / Candi Songgoriti berada di Hotel Songgoriti. Makam sesepuh Songgoriti juga ada di sebelah Hotel Songgoriti.

Anda yang suka bersepeda pancal atau dunhill ? Biasanya para komunitas fun bike se-Indonesia menggelar acara tersebut di sekitar hutan pinus yang ada di Songgoriti.

Begitu pula Anda yang menyukai olah raga dan rekreasi penuh tantangan untuk menguji adrenalin kita, ada paralayang yang tiap tahunnya Kota Wisata Batu menjadi tuan rumah Festival Paralayang Internasional. Bagi yang ingin mencobanya, bisa saja datang ke tempat informasi paralayang berapa biaya yang dikenakan?

Anda yang suka berwisata kuliner? Puncak PAYUNG menjadi andalan Kota Wisata Batu. Bahkan di malam Minggu menjadi jujugan para muda mudi yang sedang di mabuk asmara.
Dari PAYUNG, Anda bisa menlanjutkan ke Air Terjun Coban Rondo di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Bendungan Selorejo di Kecamatan Ngantang  dan Rafting di Kasembon.

Sekian informasi dari kami.

Salam Liburan,

NOVY ER

 

 

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==