Beranda > # Informasi Obyek Wisata > Alun – Alun Wisata Kota Apel Batu

Alun – Alun Wisata Kota Apel Batu


Alun-Alun Kota Wisata Batu

Alun-Alun Kota Wisata Batu

Entah sudah yang ke berapa kalinya alun-alun Kota Wisata Batu mengalami renovasi. Dan pada tahun 2011 ini alun-alun yang sekarang juga berfungsi sebagai taman wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Batu, Malang Raya. Makin cantik tentunya.

Apel terbesar di dunia kah ini?Hanya ada di Kota Wisata Batu !

Apel terbesar di dunia kah ini?Hanya ada di Kota Wisata Batu !

Di Negeri Singapore, patung Singa ada di banyak tempat yang merupakan simbol suatu negeri.

Di Indonesia terutama di Kota Wisata Batu Propinsi Jawa Timur juga tidak mau ketinggalan. Dulu maskot Apel hanya satu dan kini telah berbuah menjad tiga apel terbesar di dunia (kaleee…).

Ada buah apel khas Kota Wisata Batu dan Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Maang yang makin besar dan banyak berada di alun-alun Kota Batu (bagi yang ingin mencicipi apelnya warga Batu , monggo… gratis kok… hehe…), ada arena Bianglala bisa melihat keindahan kota terutama di malam hari, ada smoking area bagi yang pencandu rokok sementara yang tidak suka bisa bebas dari bau asap yang tak sedap dan menyesakkan dada itu.

Hargailah orang yang tidak suka dengan rokok!


Ada permainan anak-anak yang makin banyak. Dan tentu selain apel kota yang jadi maskot, masih banyak keunggulan kota yang dipromosikan melalui pajangan di alun-alun ini. Buah strawberry besar dikemas menarik untuk informasi wisata Kota Batu, buah apel besar sebelah starwberry untuk yang kebelet kencing atau pergike toilet, ada susu khas Batu yang lezat. Menunjukkan bahwasannya Batu adalah kota pertanian yang cukup subur dan perlu dilestarikan. Tidak hanya apel, tapi ada juga wortel, jeruk dan aneka buah serta sayuran lainnya tumbuh subur di Kota Wisata Batu.

Ada playground untuk anak-anak, ada air mancur yang banyak (biasanya oleh anak-anak dipergunakan bersenang-senang dengan kawan-kawannya sebaya hingga bayah kuyup guna menikmati segarnya air khas Kota Wisata Batu. Ini juga menunjukkan  Batu memiliki sumber air yang banyak yang perlu dilestarikan dan air yang jernih serta sehat).

ZAMP (Zona Air Minum Prima) persembahan Perusahaan Air Minum Untuk Wisatawan

ZAMP (Zona Air Minum Prima) persembahan Perusahaan Air Minum Untuk Wisatawan

Oya, mungkin bagi Anda yang ingin minum sepuasnya dan menikmati secara gratis pula, satu-satunya perusaahaan milik daerah PDAM Kota Batu mmeiliki jaringan di sini untuk Anda para wisatawan yang sedang bermain-main di Alun-Alun Kota Batu. Ada 4 (empat) titik zona ZAMP (Zona Air Minum Prima) yang layak minum. Tentu selain sehat karena dari sumber alami yang banyak di Kota Batu. Juga telah disterilkan untuk siap saji diminum. Monggo ngrasaaken air khas Kota Wisata Batu.

Bianglala buka mulai jam 09.00 - 16.30 WIB, Anak dia tas satu tahun bayar penuh.

Bianglala buka mulai jam 09.00 – 16.30 WIB, Anak di atas satu tahun bayar penuh.

Dari Villa Nova hanya 5 menit.

  1. 23 Juni 2011 pukul 3:39 AM

    salam kenal ….. salam persahabatan selalu dr MENONE

    Suka

  2. 19 Mei 2013 pukul 7:07 AM

    nice post,
    salam kenal 🙂

    Suka

  1. 31 Januari 2021 pukul 12:55 AM

Tinggalkan komentar