Beranda > # Informasi Obyek Wisata > Taman Senaputra Malang

Taman Senaputra Malang


Taman rekreasi yang sudah puluhan tahun berdiri ini tak pernah merasa tersaingi dengan obyek wisata baru lainnya di kawasan Malang Raya. Biarpun  fasilitas yang disediakan tidak berbau modern, Senaputra tetap mencoba menembus pasar pariwisata dengan memprioritaskan fasilitas hiburan seni budaya. Tujuannya agar kesenian jawa bisa tetap berkembang dan tetap dikenal. Seni budaya tersebut berupa karawitan, kuda lumping, dan tarian daerah biasanya ditampilkan pada saat weekend. Terkadang sebagai selingan juga memberikan hiburan musik dangdut agar tidak monoton.

Senaputra

Lokasi yang berada di belakang Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar Malang ini  merupakan sarana hiburan anak-anak dan dewasa, yang dilengkapi dengan arena bermain dan kolam renang.. Hanya 500 meter dari pusat Kota Malang memiliki lahan seluas 2,2 hektar ini, tak hanya menyediakan sarana wisata seperti kolam renang dan permainan saja, tapi juga sanggar kebudayaan yang digunakan sebagai sarana pelatihan seni dan budaya seperti sanggar tari, sanggar karawitan, dan sanggar pedalangan yang bisa digunakan untuk latihan para seniman.

Di setiap Minggu pagi dipentaskan hiburan Tari Jaran Kepang dan band. Juga merupakan tempat latihan tari, pencak silat dan karateSeniman disini juga memberikan les privat bagi para peminat kesenian jawa, seperti karawitan, dalang, dan sinden.

 Jarak dari penginapan Villa Nova menuju area lokasi Senaputra  kurang lebih sama dengan ke Kota Malang yakni 20 km. (NV29)

 

 

 

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar