Beranda > # Informasi Obyek Wisata > Bakso Kanjuruhan

Bakso Kanjuruhan


Klik video, jangan lupa follow n like Guys

Wah bakso lagi. Lagi-lagi bakso eeh oskab (bahasa walikan Arema). Makanan yang satu ini memang paling legendaris di seantero Bumi Nusantara. Tidak hanya di kalangan wilayah Bumi Arema saja yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang serta Kota Batu. Asal tahu aja nih sebenarnya masih banyak jenis kuliner yang juga hmmm bikin candu buat balik berwisata kuliner lagi ke Bumi Arema lho. Sudah hawa dataran tinggi yang sejuk, cocok buat menyantap masakan apa saja. Malang Raya memang center wisata kuliner yang lezat-lezat. Terbukti!!!

Berhubung awal bulan Oktober tahun dua ribu dua puluh dua ini berita nasional yang maybe juga internasional, Bumi Arema lagi jadi sorotan alias trending topic gegara Tragedi Kanjuruhan persepakbolaan di Tanah Air, saya pengin juga kasih judul yang ada kata Kanjuruhan gitu. He he …  Di sini bukan membahas Kanjuruhan dengan tragedi air mata dari suporter Aremania dan Aremanita. Gemes sendiri saat Malang jadi sorotan dari musibah yang terjadi melanda negeri kita.

Kanjuruhan, sebenarnya ini nama kerajaan di Malang (ntar sajalah tulisan tentang  sejarah Kanjuruhan dan Gajayana). Bila Kanjuruhan dipakai untuk sebuah nama stadion atau lapangan di wilayah Kabupaten Malang yang berlokasi di Kecamatan Kepanjen. Kepanjen itu sendiri adalah sebuah wilayah kecamatan yang lokasinya memang strategis dari arah kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Malang yang luas. So, dipilihnya Kepanjen menjadi ibukota kabupaten di wilayah Malang Kabupaten.

Nah, di Kepanjen sesungguhnya tidak hanya ngetop dengan Stadion Kanjuruhan saja, di sana juga ada yang melegenda yakni kuliner khas Malang. Ada dua bakso atau oskab yang berada di pusat Kecamatan Kepanjen. Jadinya saya kasih judul Bakso Kanjuruhan saja ya agar ikutan trending. Hmmm 🙂

Ada bakso Gunung dengan es nya yang segar. Juga ada bakso Duro. Namanya boleh Duro diambil dari kata Madura atau Meduro (Jawa, red.), tapi rasanya khas Bakso Malang lho. Berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, tidak jauh dari Rumah Sakit Wava Kepanjen. Daripada menghitung jarak tempuhnya, saya tanya dulu sama yang puiteeer, Mbah Google Map ya. Ditempuh dengan mobil, jarak tempuh dari Villa Nova Songgoriti ke Bakso Duro Kepanjen adalah 1 hr 21 min (39.9 km). Sedang dari Villa Nova Songgoriti ke Bakso Gunung di kawasan Pasar Kepanjen (tepi jalan raya) adalah 1 hr 24 min (41.5 km).

Jelajahi wisata kuliner bakso di Bumi Arema. Dari bakso keliling dengan gerobak yang diangkut sepeda motor hingga bakso yang buka toko.

Jangan lupa bagi wisatawan yang butuh tempat bermalam, di tempat strategis, nyaman, special KELUARGA/ROMBONGAN, tanpa kamaran. Di mana lagi kalau bukan di Villa Nova, villa keluarga yang Insya Allah amanah dan barokah. Tidak menerima untuk ajang kemaksiatan.

By the way, TELPON YA, Jangan text-text atau chattingan karena info text sudah ada di blog luamaa, video youtube Novy writER dan aneka sosial media Novy ER lainnya.

#oskab #baksomalang #baksoduro #baksogunung #esgunung #kepanjen #kanjuruhan #kuliner #fyp #JalanJalan #malangraya #kotawisatabatu #villasonggoriti #rcq #mamaophie #infowisatadanvilla #writing #blogger #bloggerwisata #travelwriting #tourism #travelling

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar