Beranda > # Informasi Obyek Wisata > Tak Usah Resah, Ayo Jalan-Jalan, Tetap Prokes

Tak Usah Resah, Ayo Jalan-Jalan, Tetap Prokes


Agar liburan tetap aman, yuk lakukan protokol kesehatan agar tidak terkena covid

Siapa sih yang tak suka jalan-jalan? Semua orang so pasti menyenanginya. Ke mana saja. Butuh liburan. Rileks sejenak dari rutinitas keseharian. Memanjakan diri dengan rekreasi. Baik sendirian, berdua, bersama keluarga atau rombongan besar.

Sudah hampir dua tahun ini virus covid19 meresahkan semua orang. Siapapun merasakan ketidaknyamanan ini. Anak-anak sekolah dan kuliah yang jenuh dengan pembelajaran secara online. Para pekerja kantoran yang tidak nyaman  saat bertemu rekan kerja atau customer.

Penyekatan Covid19.  

Saat wabah Covid19 mulai datang dan banyaknya korban berjatuhan karena virus yang datang negeri Wuhan China, banyak obyek wisata yang tutup sementara. Pun dengan penginapan. Layanan dunia pariwisata benar-benar terpuruk. Karena adanya lockdown atau penyekatan di tiap-tiap daerah atau wilayah. Masyarakat pun jadi resah tak bisa berlibur.

Yang dilakukan wisatawan berlibur di masa pandemi Covi19

Berdiam diri di rumah atau satu tempat kediaman (kota) juga sudah mengalami titik jenuh. Ah, sungguh di buat cemas, tak nyaman.

Jangan binggung mencari tempat wisata dan penginapan ya, Guys.

Jangan biarkan perekonomian negeri jadi terhambat.

Tidak apa-apa kita menikmati travelling daripada suntuk, bosan.

Yang terpenting, protokoler kesehatan. Memakai masker dan mencuci tangan serta bawa aselalu persediaan masker dan hand sanitizer ke manapun kalian pergi. Menjaga jarak? Tentu. Hindari kerumunan termasuk dalam hal berwisata. Hindari tempat wisata yang sedang ngetrend untuk dikunjungi agar kita bisa jaga jarak, tidak berkerumun.Caranya? carilah tempat wisata yang tidak ramai dikunjungi oleh  pengunjung 

Wisata dibatasi, bukannya menambah devisa. 

Penyebaran covid19 yang terus melaju terlebih di waktu yang rentan dengan kerumunan orang banyak. Musim high seasones misalnya.  Membuat mudik adanya penyekatan, cek suhu tubuh dan rapid atau swab. Banyaknya penginapan dan obyek wisata yang tutup awal-awal covid melanda negeri Indonesia. Perekonomian menurun dratis. 

Destinasi Wisata.

Bosan terkurung dalam suatu tempat yang sama. Ingin menikmati suasana luar rumah, kantor, sekolah atau lingkungan kota di mana kita tinggal. Tapi ke mana ya?  Mau jalan-jalan ke luar kota, nantinya wisata ramai, pengunjung membludak, pasien terkapar covid makin merajalela.

Wisata Penginapan

Yang ingin menikmati tidur di kota dingin yang terkenal dengan segarnya air khas pegunungan, bisa memilih penginapan yang banyak di Kota Wisata Batu. Silakan baca lebih lanjut di artikel sebelumnya

https://www.kompasiana.com/rivitacahayaqalbu/5e257ae9097f36183310c462/memilih-akomodasi-trans-saat-travelling?page=all

Inspirasi Wisata 

Misalnya, ke wilayah Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Wisata Batu.  

Kabupaten Malang 

Hindari mbolang menuju pantai cantik yang berjejer. Sekarang pantai Malang jadi jujugan utama para penjelajah wisata juga. Masih tetap ingin menikmati pantai, pilih yang tidak terlalu ramai pengunjung. Balekambang, Nglliyep, Sendangbiru, Goa Cina, Batu Bengkung, Ngantep lokasi streategis dan memiliki keindahan tersendiri, membuat wisatawan cukup banyak yang melancong ke sini. Pilihlah pantai cantik di malang Selatan yang belum ramai jadi trending topicatau dikunjungi wisata. Malah bisa jadi selfie-selfie kalian pantai yang belum ramai pengunjung jadi viral di sosial media dan internet.

Kabupaten Malang masih banyak obyek wisata yang keren punya. Bangunan bersejarah seperti Candi Singosari, Canti Badut, Candi Jago. Atau kawasan air terjun seperti Coban Pelangi di kematan Poncokusumo. Bendungan Karangkates di Kecamatan Sumberpucung. Hindair Coban Rondo di Kecamatan Pujon karena kini selain makin cantik, penikmat wisata alam satu ini juga tetap di hati para pelancong. Lokasinya yang strategis dekat dengan Kota Wisata Batu.

Kota Malang

Nikmati jalanan yang sejuk sudah rileksasi lho.  Foto-foto di Jalaan besar Ijen, jalan terbaik seAsia Tenggara. Atau kuliner seperti Bakso President, Bakso Kota Cak Man, atau Taman-Taman Kota di Malang buat ajang foto tak kalah kerennya. Atau ke Museum Brawijaya juga dipersilakan. Foto-foto atau video di jalanan Kota Malang tak kalah kerennya. Bisa untuk diposting menarik di tiktok seperti info wisata dan jalanan yang keren.

Kota Batu

Sabagai pusat pariwisatadan cikal bakalnya di propinsi Jawa Timur, kemacetan saat weekend dan hgigh seasons sudah seperti metropolitan. Macet di mana-mana. Penambahan obyek wisata baru dan renovasi wisata lawas yang makin cantik, danpara pengunjung wisata tertarik untuk mendatanginya. Jatim Park 1 hingga 4 dan Batu Love Garden yang terbaru bisa mengantisipasi di hari-hari yang tidak hari libur. Atau bisa ke obyek wisata cikal bakal seperti wisata Cangar, Songgoriti dengan jelajahi Pasar Wisata buat borong oleh-oleh dan petilasan Empu Supo.

Penulis & Copyright,

Novy E.R

Blogger & Employee

Selengkapanya ada di tauutan berikut. Silakan klik dan kasih penilaian yaa… Ada di akun Kompasiana .

Klik ==> tak-usah-resah-ayo-jalan-jalan-tetap-prokes

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar