Beranda > # Informasi Obyek Wisata > Wisata Bunga : Say It With Flowers

Wisata Bunga : Say It With Flowers


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Artikel ini sebelumnya sudah pernah terposting di my weblog http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ berjudul Cantiknya Bungaku, cantiknya Kotaku.

Di tulisan kali akan saya tambahkan dengan sebuah sajak sederhana persembahan buat Anda yang suka bunga.

wangi semerbak harummu….
indah…cantik….
warna warni….
banyak makna tersirat
banyak kenangan tersimpan manis
engkaulah bunga yang
selalu menghiasi alam ini
hanya satu kata bersamamu…..

say it with flower…..

***WISATA BUNGA***
by @NovyWriter 24122011

Bila di Propinsi bagian barat Pulau Jawa lebih tepatnya di  Kota Bandung dijuluki sebagai Kota Kembang atau Kota Bunga, di sebelah timur Pulau Jawa tepatnya lagi di propinsi Jawa Timur, ada juga sebuah kota yang dijuluki sebagai Kota Bunga atau Kota Kembang. Bermacam bunga akan menyapa siapapun yang datang berkunjung ke kota yang memiliki suhu udara berkisar antara 15 hingga 19 derajat celcius dan dikelilingi oleh gunung dan bukit yang indah dipandang. Kota Wisata  Batu, namanya.

Di Kota Wisata Batu ini ada sebuah kawasan yang dikhususkan sebagai central wisata bunga. Karena kondisi geografisnya yang sangat strategis tempat ini memang layak dicanangkan sebagai Wisata Desa Bunga. Berkunjunglah ke Kecamatan Bumiaji terlebih letaknya di Sidomulyo.

Menurut sumber yang saya baca dan memperoleh informasinya, Pertanian bunga Sidomulyo menghasilkan komoditi andalan yang tidak hanya satu macam saja. Melainkan bunga yang dihasilkan para petani setempat beraneka macambentuk dan jenisnya. Ada bunga mawar, melati, krisan, parijoto, cemara, anggrek dan masih banyak lagi lainnya.

Walaupun bunga mawar menjadi andalan namun bunga lain juga tidak kalah menariknya dan tetap bisa menjadi bunga anfdalan dari Kota Wisata Batu.

Bila harus dituliskan di sini, hanya keinginan kapan untuk  segera jalan-jalan ke Kota Wisata Batu? Sangat rugi bila Anda tidak menikmati jalan-jalan melihat panorama alam yang ditumbuhi bunga-bunga nan cantik yang ada di Kota Batu. Bila berkunjung ke tempat wisata yang menyejukan mata dan pikiran, kawasan Wisata Bunga yang ada di Sidomulyo ini bisa jadi alternatif perjalanan wisata Anda. Pemandangan yang indah didukung oleh panorama alam yang begitu memukau dan hawa dingin.

Anda dapat meilaht-lihat bunga yang menjadi favorit dan pilihan Anda dan dipersilahkan untuk membelinya sebagai oleh-oleh dari Kota Wisata Batu.

Untuk penginapan, banyak sekali hotel-hotel di kawasan Sidomulyo dan Punten. Namun bila Anda menginginkan bermalam di sebuah villa,  jangan ragu dan pastikan saat menginapnya sebagai langganan Anda bila berlibur ke Kota Batu dan Malang Raya. Dimanakah itu? VILLA NOVA SONGGORITI Kota Wisata Batu. Sebuah hunian akan villa sederhana yang disewakan sangat indah dan nyaman untuk dijadikan pilihan Anda dalam bermalam. Lokasinya yang strategis karena tidak jauh juga dengan kawasan Wisata Bunga Sidomulyo, Kebun Apel Punten dan kawasan wisata lain. Sebuah villa sederhana yang Insya Allah bermanfaat dan barokah. Sebuah villa yang menentang keras adanya narkoba mematikan dan memalukan untuk masuk kawasan batu dan Malang Raya khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sebagai tambahan informasi yang penulis dapatkan, jalan menuju lokasi wisata tersebut memang mudah dan lancar dengan suasana yang sejuk dan indah. Kondisi jalan yang mulus, walau harus berkelok dan memasuki lorong perkampungan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang datang ke sana. Untuk kendaraan roda dua dan empat akses menuju ke kawasan wisata bunga tersbut memang bisa, namun untuk pengunjung ang datang dalam kapasitas rombongan dengan mengendaai bus masih belum dapat mencapai lokasi. Bus mungnkin bisa diparkir di penginapan Villa Nova Songgoriti dan menyewa travel yang banyak di Kota Batu.Atau bisa juga menyewa angkot yang menuj ke arah kawasan tersebut.

written by @NovyWriter

 

 

 

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar